Jembatan Taba Pasmah Terancam Hanyut

Jembatan Taba Pasmah Terancam Hanyut

\"JembatanBENTENG, BE - Lantaran belum juga dilakukan perbaikan oleh pihak Pemkab  maupun BPBD Benteng sehingga membuat kondisi jembatan gantung yang menghubungi Desa Taba Pasmah kecamatan Talang Empat - Kecamatan Pondok Kubang semakin parah.

Bahkan, jembatan yang sangat dibutuhkan oleh warga beberapa desa itu, terancam hanyut terbawah oleh arus sungai Air Bangkahulu tersebut. Pasalnya, saat ini curah hujan di kabupaten Benteng ini semakin tinggi. Sehingga, jika hujan kembali turun dalam beberapa waktu hari kedepan maka jembatan itu akan terbawah arus sungai tersebut.

pantauan koran ini, kondisi air saat ini sudah mencapai diatas lantai jembatan yang terbuat dari papan tersebut. Selain itu, ada sebagian lantai jembatan yang sudah terbawah oleh arus air sungai sehingga hanya tinggal kerangkanya saja. Saat ini, jembatan tersebut sudah tidak dapat dilalui lagi oleh kendaraan. \" Kami yakin dalam waktu dekat ini, jembatan ini akan hanyut terbawah arus karena saat ini curah hujan cukup tinggi,\" ujar Dori, warga sekitar jembatan tersebut.

Sementara itu, Kepala BPBD Benteng, Fairoeszaman menjelaskan jika pihaknya sudah beberapa kali melakukan pengusulan atas perbaikan   jembatan tersebut. Namun hingga saat ini kucuran dana baik dari BPBD Provinsi Bengkulu maupun pusat belum juga dikucurkan kepada pihaknya. Sehingga, pihaknya belum dapat merelisasikan perbaikan atas jembatan tersebut. Oleh sebab itu, pihaknya akan mengharapkan agar warga dapat bersabar saja.

Sembari menunggu biaya yang telah diusulkan itu turun sehingga pihaknya langsung dapat melakukan perbaikan atas jembatan tersebut. \" memang usalan perbaikan jembatan itu sudah kita lakukan, namun hingga saat ini dananya belum turun sehingga kita tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan perbaikan atas kondisi kerusakan jembatan Taba Pasmah tersebut,\" katanya. (111)     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: